Kemacetan di Harmoni Imbas Proyek MRT Fase 2


 

Kemacetan Di Harmoni ,Mass Rapid transit(MRT) Jakarta Pusat (07/12/2023)


Jakarta, Factual8 – Kemacetan di daerah Harmoni yang kian hari belum menemukan solusinya. Penyebab utama dari kemacetan ini setiap harinya adalah pembangun MRT Fase 2 yang sudah berlangsung selama beberapa bulan terakhir. Pemerintah sudah melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kemacetan pun tidak menjadi solusi yang tepat.

Jalanan yang kecil dan volume kendaraan yang besar membuat rekayasa lalu lintas yang diberlakukan kurang efektif untuk pengguna jalan. “Karena posisinya juga dipertigaan, motor juga kadang lawan arah” ujar Dandi (7/12/2023) selaku warga yang mengatur kemacetan di Kawasan tersebut.


Pak Dandi sebagai masyarakat sekitar MRT Harmoni (07/12/2023)

 Selain dari proyek Pembangunan MRT Fase 2 ini, penyebab lainnya dikarenakan jalanan yang sempit, pengguna sepeda motor yang melawan arus lalu lintas semakin memperparah kemacetan yang terjadi di Harmoni. Estimasi penyelesaian pembangunan yang terbilang masih lama membutuhkan solusi yang tepat dan efektif dari Pemerintah untuk pengguna jalan khususnya pada kawasan Harmoni ini. Kemacetan akan terus terjadi apabila Pemerintah tidak menemukan solusi yang tepat dan Masyarakat yang selalu melanggar lalu lintas. (MNI)



Komentar