Nikmatnya Surga Kuliner Mancanegara di Pasar Senggol

(Gapura Pasar Senggol di dalam Mall Summarecon Bekasi)

BEKASI, Factual8 - Pasar Senggol kembali hadir untuk ke-8 kalinya di Mall Summarecon Bekasi dengan harga tiket masuk gratis. Acara berlangsung dari tanggal 22 September hingga 29 Oktober yang beroperasi di hari weekday pada pukul 16.00 - 22.00 WIB hingga weekend dari pukul 11.00 - 23.00 WIB. 


(Tenant kuliner berbagai negara di Pasar Senggol)

Kali ini, konsep Pasar Senggol berbeda dari sebelumnya, yaitu menyediakan 9 macam kuliner berbagai mancanegara, yang terdiri dari Indonesia (menawarkan berbagai macam makanan daerah), Malaysia, India, Singapura, Thailand, Jepang, Vietnam, Korea, dan China. Dengan 114 tenant, pengunjung dapat menikmati hidangan, seperti Seblak Mamang Rafael, Nasi Daun Jeruk Tiga Dara, Mee Laksa Singapore, Es Serut Penang, Street Mentai, Kimchi Beef Roll, Nasi Rempah India dan masih banyak lagi. Harganya pun beragam, dimulai dari Rp 25.000 hingga 60.000. 


(Wahana kora-kora di Pasar Senggol)

Selain kuliner, Pasar Senggol menghadirkan berbagai wahana seru dengan harga mulai dari Rp. 30.000. Permainan yang berkolaborasi dengan Fun World dan Perdanaria Jakarta ini terdiri dari Tagada, Ombak Banyu, Kincir -Kincir, Ontang-Anting, Kora-Kora, dan berbagai Carnaval Games seru lainnya. Pertunjukan gratis juga mempersembahkan School Performances dari sekolah-sekolah di sekitar Bekasi setiap hari, tarian tradisional Asia setiap hari Sabtu pukul 18.30 WIB, dan penampilan empat artis Indonesia ternama, yaitu Smash (23 September, 19.00 WIB), IDGITAF (6 Oktober, 19.00 WIB), Geisha (13 Oktober, 19.00 WIB), serta DJ Katty Butterfly (20 Oktober, 19.00 WIB).


"Wahananya sih cukup menarik dan juga seru-seru. Untuk remaja seusia kita dan anak-anak disini tuh banyak sekali pengalaman wahana yang bisa dinaiki. Untuk kulinernya juga bermacam-macam. Pokoknya yang belum ke Pasar Senggol segera datang bersama keluarga anda!" ucap salah satu pengunjung remaja yang mengungkapkan kesan selama berada di Pasar Senggol. 


Salah satu panitia acara mengatakan bahwa alasan diadakannya Pasar Senggol adalah untuk mendukung UMKM. Jadi, tidak hanya perusahaan-perusahaan ternama yang menjadi fokus. Mereka berkeinginan memberikan kesempatan kepada UMKM agar dapat lebih dikenal oleh publik.


Bagi pejalan kaki dapat menikmati akses gratis dengan menaiki odong-odong. Sedangkan untuk pengendara, terdapat area parkir yang lebih luas di Area Parkir Selatan Summarecon serta di luar Mall seperti Pasar Sinpasa, Bandar Jakarta, dan AXC. - (Putri Suci Kurnia)







Komentar